[Vedeo] Antipasi Curanmor, BEM Unsyiah Buat FGD
Foto: Bem Unsyiah
Banda Aceh - Semakin banyaknya kasus pencurian sepeda motor diwilayah kecamatan Syiah Kuala terutama di lingkungan kampus Universitas Syiah Kuala membuat was-was sebagian besar mahasiswa.

Foccus Group Discussion atau biasa disingkat dengan FGD ini mengangkat tema Unsyiah Darurat Curanmor yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (BEM Unsyiah) pada Selasa, 12 Maret 2015 di Gelanggang Mahasiswa menghadirkan Kapolsek Syiah Kuala, Yunus Hariadi.

Menurutnya meraknya curanmor yang terjadi di Banda Aceh khususnya Syiah Kuala disebabkan oleh beberapa hal, seperti tertinggalnya kunci dan lain sebagainya.

"Ada benyak sekali penyebab terjadinya pencurian sepeda motor di daerah kita, yang paling sering akibat kunci yang tertinggal di sepeda motor", ujarnya

Untuk kasus semacam ini, polsek Syiah Kuala mengharapkan korban untuk melapor ke polsek setempat untuk diproses secara cepat. Hal ini akan mempermudah pihak kepolisian untuk melakukan antisipasi dan pencarian.

Sedangkan dari BEM Unsyiah sendiri, mengantisipasi berbagai bentuk curanmor yang terjadi dilingkungan unsyiah, pihak bem telah menyebarkan poster-poster kepada mahasiswa untuk menggunakan kunci ganda pada sepeda motor saat di parkir.

"Dari BEM sendiri, sudah membuat poster himbauan kepada mahasiswa semua untuk menggunakan kunci ganda pada sepeda motornya", ujarnya kepada wartawan Detak.

Berikut vedeo FGD tersebut yang berhasil diliput oleh Detak-TV kemaren.

Sumber: www.youtube.com

Post a Comment

Powered by Blogger.