Mahasiswa Teknik Pertanian Unsyiah Kunjungi UPTD Metrologi
Mahasiswa Teknik Pertanian Unsyiah Kunjungi UPTD Metrologi
Banda Aceh - Puluhan mahasiswa jurusan Teknik Pertanian Universitas Syiah Kuala, Jum'at 20 Maret 2015 mengunjungi UPTD Metrologi Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung tadi pagi ini disambut baik oleh pimpinan UPTD Metrologi Banda Aceh, Ridwan Ismail.

Menurut Ade Fahmi, salah satu mahasiswa Teknik Pertanian sempat menyatakan kepada AcehChannel.com bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kuliah.

"Ini merupakan bagian dari proses perkuliahan. Mata kuliah Instrumentasi dan Kontrol Otomatis. Di Metrologi, kita dapat langsung belajar mengenai semua jenis pengukuran, terutama yang berkaitan dengan hak-hak konsumen dan produsen", ujarnya santai.

Dalam kunjungan itu, para mahasiswa di ajak untuk belajar di tiga laboratorium Metrologi. Meliputi laboratorium Volume dan Massa, Labboratorium Tekanan dan Air serta Laboratorium Kalibrasi alat Perdangan.

Ridwan Ismail, kepala UPTD Metrologi menyambut baik kegiatan-kegiatan mahasiswa yang seperti ini. Dalam sambutannya, Ia sempat menyatakan bahwa mahasiswa itu sebagai agen ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kalian, mahasiswa-mahasiswa tentu lebih mengetahui daripada kami. Disini kami melakukan praktek langsung. Semua teknologi yang kami pakai disini, tentunya bermula dari perguruan tinggi", tutupnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.