Batal Nikah, Wanita Asal Sigli Ini Syahadat Kembali
Batal Nikah, Wanita Asal Sigli Ini Syahadat Kembali. Foto: www.google.com
Sigli - Wulandari (18), warga Gampong Keuramat Dalam, Kota Sigli, Kabupaten Pidie kembali disyahadatkan setelah sempat beralih ke agama Kristen pada Jum'at, 13 Maret 2015.

Pengucapan syahadat dipinpin oleh Tgl. Imaran dari Dayah Tanjong Krueng dan disaksikan oleh puluhan warga. Wulandari berniat memeluk agama Nasrani karena berencana menikah dengan Sertu Dwi Wijono, anggota TNI Kompi B Yonif 113, Jinjim yang beragama Kristen.

Menurut warga, Wulandari diketahui ingin memeluk agama Kristen, pada saat mengurus surat administrasi di Kantor Keucik di kampungnya untuk mengajukan pernikahan dengan Sertu Dwi Wijono.

M. Zaini, Keuchik Gampong Keuramat Dalam yang mengetahui adanya salah satu warganya yang ingin berpindah keyakinan, lalu meminta pertimbangan warga. Dalam rapat tersebut, Wulandari diusulkan warga untuk diusir dari desa tersebut.

"Karena amarah warga sudah memuncak, lalu wulandari berubah pikiran dan tetap berkeyakinan Islam adalah agamanya. Karena itu, kita syahadatkan kembali si Wulandari", kata M. Zaini.

M. Zaini mengatakan Sertu Dwi Wijono diketahui putra dari seorang Pendeta Nasrani di Solo, Jwata Tengah. [Waspada]

Post a Comment

Powered by Blogger.