SMKN 1 Bireun Tauran dengan SMAN 2 Bireun
SMKN 1 Bireun Tauran dengan SMAN 2 Bireun
Bireun - Kabar buruk kembali menerpa dunia pendidikan di Aceh. Kali ini terjadi di Bireuen, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bireun bentrok siswa Sekolah Mengengah Atas (SMA) Negeri 2 Bireun, Kamis 5 Maret 2015 kemaren sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh AcehChannel.com tauran ini terjadi akibat salah seorang guru dari SMKN 1 Bireun, Budi, terluka disebut-sebut karena kena lemparan batu dari arah SMAN 2 Bireuen.

Aksi saling serang atau tauran itu baru reda ketika aparat keamanan dari Mapolres Bireuen datang mengamankan lokasi tauran. Menurut keterangan dari kepala sekolah SMAN2 Bireuen, aksi ini terjadi secara tiba-tiba dan tidak disangka-sangka.

"Penyerangan itu secara tiba-tiba bukan dimulai dari sekolah ini, karena siswa disini tidak tahu apa-apa. Mereka diluar semua karena tengah melakukan acara per pisahan. Sedang kita didalam lokal semua sedang belajar", ujarnya dengan nada kecewa.

Sementara itu, dalam tauran antara dua sekolah ini tiga siswa SMK ditangkap dan dibawa ke Mapolres Bireuen untuk dimintai keterangan. Mereka adalah Anjas Saputra, Teuku Zulfazil dan Teuku Alfiandi.

Post a Comment

Powered by Blogger.