Pendaftaran Beasiswa BBPPPA dan PPA Dibuka
Pengiman Pendaftaran Beasiswa BBPPPA dan PPA. Foto: www.unsyiah.ac.id
Banda Aceh - Setelah beberapa teman Mahasiswa dari pulau jawa melakukan audiensi dengan Kementerian Pendididikan dan Kebudayaan terkait tidak adanya alokasi dana untuk beasiswa BBPPPA dan PPA tahun 2015 akhirnya membuahkan hasil. Kini dua beasiswa tersebut (BBPPPA dan PPA -Red) sudah dibuka kembali.

Untuk mahasiswa Universitas Syiah Kuala, pihak Rektorat telah mengumkan pendaftaran beasiswa BBPPA dan PPA sudah dibuka sejak 26 Maret 2015 kemaren dan akan berakhir pada 17 April 2015 mendatang.

"Pengumuman Beasiswa PPA dan Bantuan Biaya Pendidikan (PPA), silahkan mendaftar", begitu tulis akun resmi Facebook Kemahasiswaan Unsyiah.

Namun, sebelum melakukan proses pendaftaran calon penerima beasiswa BBPPPA dan PPA harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan, antara lain:

  1. Memiliki Indeks Prestasi Komulatif minimal 2,75 untuk beasiswa BBPPPA atau 3.00 untuk beasiswa PPA. 
  2. Belum berkerja tetap atau tidak sedang menerima atau dalam proses pengusulan beasiswa/tunjangan ikatan dinas dari sumber lain manapun.
  3. Berasal dari keluarga yang kehidupan ekonominya kurang mampu (Khusus beasiswa BBPPPA).
  4. Minimal menduduki semester II atau maksimal semester VII (untuk jenjang S1) atau minimal menduduki semester II atau maksimal semester V (untuk jenjang DIII).
  5. Belum dapat menyelesaikan studi akademik pada periode Januari - Desember 2015 dan tidak mengambil cuti akademik.
Setelah semua persyaratan sudah memenuhi, calon penerima beasiswa ini wajib mendaftar secara online pada situs resmi beasiswa Universitas Syiah Kuala, www.beasiswa.unsyiah.ac.id

Post a Comment

Powered by Blogger.