Asik, Pendaftaran Beasiswa Pemkab Pidie Dibuka
Logo Kabupaten Pidie. Foto: www.google.com
Sigli - Kabar gembira buat kamu-kamu mahasiswa/mahasiswi asal Kabupaten Pidie. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Pidie kembali membuka pendaftaran beasiswa mulai 1 April 2015, besok hingga 15 April 2015 mendatang. Beasiswa ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa tingkat akhir yang telah menyelesaikan Skripsi atau tugas akhir minimal tiga bab.

"Kita akan periksa, minimal tesis atau skripsinya minimal tiga bab", ujar Asisten II Bidang Kesejahteraan Setdakab Pidie, H. Maddan, MM. kepada awak media.

Pemerintah Kabupaten Pidie telah menyiapkan total beasiswa yang akan disalurkan untuk tahun 2015 adalah 1 Milyar. Artinya, jumlah dana yang dialokasikan Pemkab pidie masih sama dengan tahun lalu.

"Jumlah dana yang diplot sama seperti tahun lalu masih tetap Rp. 1 miliar", terang Maddan.

Maddan juga menambahkan, bahwa untuk peryaratan untuk mengurus beasiswa masih sama dengan tahun lalu, namun sedikit diperketat. Hal ini bertujuan agar mahasiswa/i yang telah menerima beasiswa periode sebelumnya tidak double.

"Persyaratan itu diperketat, dengan tujuan agar beasiswa merata, sehingga tidak ada mahasiswa yang double menerimanya", tambahnya.

Nantinya setelah semua proposal masuk, pihak panitia penerima beasiswa akan melakukan cross check ke semua kampus masing-masing calon penerima beasiswa. Pengcekan ini dilakukan agas tidak ada penerima beasiswa yang memalsukan data.

Post a Comment

Powered by Blogger.