Bagaimana Cara Pengajuan Visa Pelajar Keluar Negeri
Foto: www.google.com
Banda Aceh - Siapa sih yang 'enggak' mau keluar negeri? Melanjutkan pendidikan di negara maju dengan berbagai teknologi dan ilmu pengetahuan yang jauh diatas rata-rata. Jauh diatas negara kita, Indonesia.

Sebelum memasuki sebuah negara yang dituju, tentunya harus dengan sesuatu yang sah. Bagi kamu yang ingin belajar di negara tersebut, surat izin imigrasi seperti Visa Belajar harus kamu penuhi.

Namun bagaimana proses pengajuan Visa itu dilakukan? Pengajuan Visa sangat tergantung dari negara tujuan yang anda tujui. Setiap negara memiliki hukum dan peraturan-peraturan yang berbeda-beda akan hal ini. Dalam hal ini, lama waktu perkuliahan juga berpengaruh,

Nah... berikut beberapa perlengkapan administrasi yang harus kamu miliki untuk mengurus Visa Belajar. Proses pengurusannya dapat dilakukan di Kantor Imigrasi Kabupaten/Kota.
  1. Surat konfirmasi penerimaan dari Universitas
  2. Mengisi formulir yang sudah disediakan
  3. Melampirkan dokumen
  4. Passpor yang masih berlaku
  5. Akte kelahiran
  6. Pas foto
  7. Surat bukti sanggup melunasi biaya kuliah (misalkan surat pernyataan bank, atau punya beasiswa, atau ada pihak yang sanggunp menanggung biaya, dan lain-lain)
Proses pengurusan Visa Belajar ini biasanya akan memakan waktu yang relatif lama. Jadi alangkah baiknya, saat kamu meng-apply ingin kuliah di suatu negara, kamu harus secepatnya mengurus visa tersebut, atau minimal saat kamu sudah diterima disana. [idbeasiswa]

Post a Comment

Powered by Blogger.