Kongres Mahasiswa se-Sumatra 2015, Revolusi Sumatra Untuk Indonesia Baru
Kongres Mahasiswa se-Sumatra 2015
Dinamika sejarah perjuangan bangsa Indonesia selalu diwarnai oleh tindakan progresif intelektual muda, baik pada zaman kebangkitan nasional hingga era reformasi. Hal ini diciptakan oleh mahasiswa yang memainkan peran sinergisnya. Mahasiswa seharusnya bertindak sebagai garda terdepan dalam momentum perjuangan bangsa. Derap langkah mahasiswa dalam mengawal perjuangan bangsa berlandaskan semangat idealisme yang terkolaborasi.

Krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di Indonesia membuat mahasiswa sebagai cermin intektual begitu diharapkan sebagai pemegang tonggak estafet kepemimpinan bangsa kedepannya. Mahasiswa yag mempunyai jiwa kepemimpinan tinggi sejak dini diharapkan mampu mengimplementasikan ilmunya agar dapat membantu Indonesia keluar dari keterpurukan bangsa saat ini. Dengan adanya gagasan dan pergerakan mahasiswa diharapkan mampu memberi perubahan demi mengangkat harkat dan martabat negeri ini.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala memandang bahwasanya keadaan bangsa ini sudah memasuki umur yang tidak muda lagi, namun masih dijajah oleh semua penjuru aspek pembangunan negeri ini. Oleh karena itu, perlu adanya pemikiran strategis untuk mengwujudkan dengan sebuah gebrakan perubahan untuk mencapai Indonesia baru. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala menegaskan Kongres Mahasiswa se-Sumatra untuk menghimpun para mahasiswa sumatra dalam bentuk ide gagasan untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia demi terwujudnya Indonesia Baru.

Post a Comment

Powered by Blogger.