BEM Unsyiah Lakukan Sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara
BEM Unsyiah Lakukan Sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara. Foto: Suci Ramadhan
Banda Aceh - Gedung Flamboyan AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala menjadi saksi diselenggarakannya acara Sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara atau PPAP. Acara yang diselenggarakan oleh BEM Unsyiah ini mendapat respon yang bagus dari pemuda-pemudi Aceh, terutama mahasiswa yang ada di Banda Aceh.

Syahrial, alumni UIN Ar-Raniry yang pernah mengunjungi Australia dalam program Australia-Indonesia Youth Exchange Program atau AIYEP yang menjadi salah satu pemateri dalam Acara ini sempat menceritakan beberapa kegiatan yang ia lakukan dalam program tersebut selama di Australia.

"Ada berbagai macam kegiatan disana, ada jalan-jalan, kunjungan ke berbagai Instansi dan lain sebagainya", ujarnya.

Syahrial juga menambahkan, selain kegiatan diatas mereka juga memperkenalkan berbagai budaya yang ada di Indonesia, khususnya Aceh dengan menampilkan beberapa tarian khas Aceh seperti Likok Pulo.

Menurut Ade Fahmi, ketua panitia PPAN mengatakan kepada AcehChannel.com bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian BEM Unsyiah dalam mensosialisasikan berbagai peluang untuk keluar negeri.

"Ada berbagai cara kita bisa ke luar negeri, cuma terkadang banyak mahasiswa tidak tahu atau ketinggalan informasi", ujarnya beberapa saat setelah selesai acara.

Acara yang berlangsung tadi pagi, 14 Maret 2015 ini di hadiri kurang lebih 400 mahasiswa yang terdiri dari berbagai Universitas yang ada di Banda Aceh.

Post a Comment

Powered by Blogger.