Microsoft Excel - Aplikasi pengolah angka dari salah satu perusahaan Software terbesar di Dunia, Microsoft ini bisa dikatatan sebagai "Kalkulator Tingkat Dewa". Bagaimana tidak, semua teknik berhitung ada di aplikasi ini, mulai dari yang dasar seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian hingga yang terbesar seperti integral, penggunaan perintah 'If' dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Selain dari segudang fitur diatas, Aplikasi Microsoft Excel juga bisa digunakan untuk membuat tabel. Caranya cukup mudah dan gampang. Namun untuk membuat Point Teks berupa "-" (Red: Strip) kadang cukup merepotkan.

Tutorial Membuat Tanda Strip "-" di Excel

Sebagai tanda ganti penomoran, tanda strip ( - ) sangat dibutuhkan. Beberapa dari kita kemungkinan besar cukup sulit untuk membuatnya. Karena Ms. Excel pada dasarnya merupakan aplikasi pengolah angka, penggunaan tanda Strip "-" akan berubah menjadi rumus. Excel akan menganggapnya sebagai Pengurangan.

Tutorial Membuat Tanda Strep "-" di Excel
Ilustrasi. Foto: Dokumentasi Acehchannel.com
Sebenarnya ada cara gampang untuk membuat penomoran menggunakan tanda Strip ( - ) di Excel tanpa berubah menjadi rumus seperti biasanya.
"Caranya dengan meletakan/menuliskan tanda petik terlebih dahulu di depan tanda minus/strip. Baru kemudian menuliskan tanda minus, dengan demikian tanda minus dianggap sebagai teks atau karakter", tulis sebuah situs tutorial www.ekotrianto.com.
Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat pada gambar diatas.

Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Powered by Blogger.