Pendaftaran Online UMB/SPMB 2015 Ditutup 31 Juli, Lihat Persyaratannya!
Informasi UMB-PT 2015 | Foto: Acehchannel.com
Banda Aceh - Dua jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), SNMPTN dan SBMPTN telah dilaksanakan. Nama-nama dari calon mahasiswa yang lulus pun sudah dapat dilihat di website resmi dari masing-masing jalur masuk tersebut. Untuk jalur SBMPTN, pengumuman kelulusan dapat dilihat di www.sbmptn.ac.id. 

Baca Juga:


Untuk calon mahasiswa yang belum lulus melalui dua jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diatas, SNMPTN dan SBMPTN jangan berkecil hati, masih ada jalur masuk terakhir yang patut kamu coba, UMB-PT atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi. Jalur masuk UMB-PT merupakan salah satu jalur masuk pergutruan tinggi yang diselenggarakan oleh P-SPMBN atay Perhimpuan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara selain jalur masuk TPBI dan UMB-PTS.

Hasil penelusuran Acehchannel.com pada website resmi penerimaan UMB-PT, pendaftaran online jalur masuk UMB yang sudah dibuka sejak 8 Juni 2015 akan berakhir pada 31 Juli 2015 mendatang. Batas akhir pembayaran biaya pendaftaran juga pada tanggal 31 Juli 2015 dihari yang sama melalui Bank BNI. 

Sementara itu, batas akhir percetakan kartu ujian jalur masuk UMB-PT akan berakhir pada esok harinya, 1 Agustus 2015.
"Apabila Anda tidak mencetak kartu ujian, maka dianggap mengundurkan diri", tulis panitia penyelenggara di website resmi.

Persyaratan Peserta UMB-PT 2015

Peserta UMB-PT tahun 2015 harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  1. Tamatan SMTA (SMA, MA, SMK, SMTA luar negeri, ujian persamaan, dsb.) tahun berjalan dan atau paling lama kelulusan 3 (tiga) tahun terakhir, (2013, 2014 dan 2015).
  2. Tamatan Paket C tahun berjalan atau tahun 2013, 2014 dan 2015 yang memiliki raport tiga tahun (selama yang bersangkutan mengikuti program tersebut).
  3. Mempunyai kesehatan fisik yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya (sebagai contoh untuk program studi yang dalam belajar diperlukan kemampuan membedakan warna, tidak boleh buta warna).
  4. Khusus untuk Universitas Terbuka tidak ada batasan kelulus
Selamat mendaftar, semoga berhasil!

Post a Comment

Powered by Blogger.