Inilah Persyaratan Beasiswa Pemkab Pidie 2015
Bupati Pidie. Foto: www.pidiekab.go.id
Sigli - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie telah mempuka Beasiswa untuk seleuruh mahasiswa/i asal Pidie yang sedang menempuh pendidikan baik tingkat Strata I (S1), Master (S2) maupun tingkat Doktor (S3) sejak Rabu (1/4) kemaren dan akan berakhir pada 15 April 2015 mendatang.

Total beasiswa yang disiapkan Pemkab Pidie untuk disalurkan pada 2015 adalah sebesar 1 Milyar. Jumlah ini masih sama dengan dana yang dialokasikan Pemkab Pidie tahun lalu.

"Jumlah dana yang diplot sama seperti tahun lalu masih tetap Rp. 1 miliar", terang H. Maddan, MM selaku Asisten II Bidang Kesejahteraan Setdakab Pidie kepada awak media.

Baca juga:

Untuk persyaratannya, menurut Maddan, masih sama seperti tahun lalu, namun sedikit diperketat. Tujuannya, agar mahasiswa/i yang telah memperoleh beasiswa tahun lalu tidak lagi memperoleh tahun ini.

Berikut persyaratan Beasiswa Pemkab Pidie Tahun Anggaran 2015:
  1. Permohonan yang ditujukan kepada Bupati Pidie (sesuai contoh);
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk 1 (satu) lembar;
  3. Fotocopy Kartu Keluarga 1 (satu) lembar;
  4. Surat Aktif Kuliah 1 (satu) lembar;
  5. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa 1 (satu) lembar;
  6. Fotocopy SK Pembimbing (Legalisir) 1 (satu) lembar;
  7. Transkrip Nilai Asli yang ditandatangani Ketua Prodi/ Jurusan 1 (satu) lembar;
  8. Proposal Skripsi / Tugas Akhir yang telah diseminarkan dan telah ditandatangani oleh penguji dengan mengetahui / disahkan Dekan atau Ketua Prodi / Jurusan yang distempel pada lembaran pengesahan  dan  penulisan skripsi minimal  3 Bab.
"Nantinya, semua berkas yang telah dipersiapkan diantar langsung ke Kantor Bupati Pidie, Bagian Kesejahteran Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie", pungkas Maddan.

Post a Comment

  1. Maaf pak,kalo gg ada proposal skripsi atau tugas akhir gimana? Soalnya saya masih mahasiswa semester 4. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beasiswa ini khusus untuk Mahasiswa Tingkat Akhir. tujuannya untuk membantu meringankan biaya penelitian.

      Delete
    2. Beasiswa untuk mahasiswa prestasi dari pemerintah daerah kab pidie tidak ada pak?

      Delete
    3. Kalau beasiswa untuk mahasiswa yang bukan tingkat akhir atau untuk mahasiswa berprestasi ,apa tidak ada beasiswa yg dibuka oleh pemda kab pidie pak? Makasi.

      Delete
    4. Untuk saat ini Kab. Pidie sepertinya belum menyediakan beasiswa yang saudara Zakia maksud, tapi biasanya Universitas-universitas Negeri seperti Unsyiah menyediakan beasiswa kepada mahasiswanya yang berprestasi.

      Delete

Powered by Blogger.