Haji Uma BPJS Masih Mengecewakan
Sudirman alias Haji Uma. Foto: www.acehonline.info
Meulaboh - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sudirman alian Haji Uma menyatakan Pelayanan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih mengecewakan. Pasalnya banyak masyarakat Aceh hingga saat ini belum mengatongi Kartu BPJS sehingga berdampak pada terhambatnya pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Banyak sekali warga belum mendapat kartu BPJS di Aceh. Kami berharap BPJS segera merealisasikan distribusi kartu tersebut. Sehingga tidak berdampak kepada pelayanan kepada masyarakat", Kata sudirman dalam kunjungannya ke Kantor BPJS Kesehatan Cabnag Meulaboh, Aceh Barat pada Senin, (6/4).

Baca juga:


Kepada BPJS Kesehataan Cabang Meulaboh, dr. M. Fahkrizal menanggapi dengan mengatakan di wilayah kerjanya (Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, Abdya, Simeulue -RED) sekitar 40 ribu warga di kabupaten tersebut belum terdaftar di BPJS Kesehatan.

"Terhadap warga yang sudah mendata tetapi belum memiliki kartu BPJS, akan diberikan jika diusulkan kembali oleh masing-masing desa", ujarnya kepada media.

Fahkrrizal juga menjelaskan, selain BPJS, kartu Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) yang disubsidi Pemerintah Aceh masih berlaku.

"Namun pemegang kartu JKRA hanya mendapatkan fasilitas berobat kelas III", jelasnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.