Mulai Minggu Depan, Shalat Jumat Di Mesjid Raya Baiturrahman Dikawal Polisi
Kisruh Mesjid Raya Baiturrahman dan Surat Pengamanan (Foto: www.acehchannel.com)

Banda Aceh - Masyarakat Aceh kemaren dihebohkan dengan kabar "kurang baik" terkait tata cara pelaksanaan Shalat Jum'at di Mesjid Raya Baiturrahman. Pelaksanaan shalat Jum'at yang dilakukan kemaren (19/6) tidak seperti biasanya yang dilkasanakan di mesjid tersebut, dimana khatib dipaksa (Baca: diajarkan) untuk memegang tongkat oleh kelompok yang menamakan dirinya Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga:

Terkait dengan kejadian tersebut, badan Pengurus Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh me-Was diri dan akan meminta pengamanan terkait Pelaksanaan Shalat Jum'at di Mesjid Raya Baiturrahman mulai minggu depan.

Ajukan Pengamanan ke Polda Aceh

Akibat ketidaknyamanan yang terjadi pada Jum'at kemaren, pihak Mesjid Raya Baiturrahman meminta pengamanan Pelaksanaan Shalat Jum'at kepada Polda Aceh. Hal ini dibuktikan dengan keluarnya surat Nomor: 175/MRB/VI/2015 pada 19 Juni 2015 kemaren.

Kita selalu berharap yang terbaik untuk Mesjid Rakyat Aceh tersebut. Apa yang terjadi kemaren semoga tidak akan terulang lagi kedepannya. Mari, sama-sama kita bangun Aceh. Mulai dengan kepala dan pikiran yang dingin.

Post a Comment

Powered by Blogger.