Pengumuman Beasiswa Unsyiah Tidak Dipublish di Website Resmi, Wapresma: Ada Apa Gerangan?
(Halaman awal Website Resmi Unsyiah. Foto: www.unsyiah.ac.id)

Belum Pernah Terjadi Sebelumnya!

Banda Aceh | Acehchannel.com - Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki tujuan akhir yaitu untuk memudahkan segala proses dan kinerja manusia sebagai pembuat dan pemakai teknologi tersebut. Teknologi yang semakin pesat, membawa dampak yang besar bagi kehidupan manusia terutama dari segi Informasi. Sistem informasi seperti Internet seakan menjadikan dunia ini tanpa batas dan limit waktu.

Saat ini, hampir seluruh Perguruan-perguruan tinggi di Indonesia menggunakan media online untuk berbagi informasi, terutama melalui website resminya. Namun, untuk pertama kalinya Universitas Syiah Kuala sebeagai kampus terbesar di Aceh (Entah disengaja atau tidak) tidak mengumumkan hasil kelulusan penerima Beasiswa PPA dan BPPPA melalui website resminya, www.unsyiah.ac.id. Pengumuman kelulusan hanya ditempel di Mading Biro Kemahasiswaan Lt. 2 Unsyiah sejak dua hari yang lalu.

Baca Juga:

Terkait hal ini, Wakil Presiden Mahasiswa (Baca: Wakil Ketua) BEM Universitas Syiah Kuala turut memberi komentar dalam akun Facebooknya,
"Selama saya kuliah di kampus ini, pengumuman penemrima Beasiswa PPA selalu diumumkan di Website resmi kampus. Namun untuk tahun ini berbeda, pengumuman haya ditempel di depan kantor Biro Kemahasiswaan. Ada apa gerangan?", tulisnya dengan menandai Akun resmi BEM Unsyiah dan Akun Kemahasiswaan Unsyiah.
Status yangg di update pada pukul 19.35 WIB (25/5) itu mendapat respon yang berbeda-beda dari pengguna Facebook lain.
"#kenapaditanya ke facebook (squint emoticon) Entar facebook bilang #bukanurusansaya (smile emoticon) Coba tabayyun,mugkin khilaf", tulis akun Sii Nurul Hafidhah Hutapea di komentar.
Lain halnya dengan Amrina Ali yang berkomentar berdasarkan apa yang dilihatnya di Gedung Biro Kemahasiswaan terkait pengumuman ini.
"Iya saya juga melihat keramaian yang asing tqdi siang di biro kemahasiswaan. Rupanya pada desak-desak lihat yang di maksud", tulisnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.