Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Pidie
Ilustrasi. (Foto: www.google.co.id)
Sigli | Acehchannel.com - Pelaksanaan kewajiban membayar pajak merupakan bentuk partisipasi langsung masyarakat Indonesia dalam membangun negaranya, khususnya aceh. Di Aceh 30 persen penerimaan dikembalikan ke kabupaten atau Kota.

Baca Juga:

Jika kamu ingin membayar pajak di Kabupaten Pidie, beberapa alur yang harus kamu tempuh adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan bahwa kamu membawa fotocopi ktp atau KK, STNK dan surat keterangan bayar pajak berjalan atau tahun sebelumnya.
  2. Jika semua persyaratan terpenuhi, segera daftarkan diri anda untuk membayar pajak di Loket 1 atau loket pendaftaran.
  3. Jika kendaraan mu masih baru (1-5 umur pakai), maka loket 2 atau loke cek fisik kendaraan dapat kami lewatkan.
  4. Sekarang kamu ada di loket 3, disini kamu akan diminta menyerahkan semu berkas yang kamu peroleh di loket pertama untuk diproses.
  5. Diloket 3 atau loket penetapan tidak berlangsung lama, kurang dari 5 menit kamu akan dipanggil dan diarahkan ke loke 5 atau kasir untuk melakukan pembayaran.
  6. Aneh memang, setelah kamu melakukan pembayaran di loket 5 yang merupakan loket terakhir, kamu akan diarahkan kembali ke loket 4 atau loket penuerahan untuk diserahkan kembali bukti pembayaran. Tentunya telah diperpanjang selama 1 tahun.
  7. Terakhir, kamu akan kembali ke loket pertama untuk di Stempel dan di tandatangani bukti pembayaran pajak yang telah kamu bayar untuk setahun kedepan.
Ayo bayar pajak untuk kemajuan Indonesia.

Post a Comment

Powered by Blogger.