Malam Tahun Baru, LDF Al-Mudarris Adakan Mabit
Suasana makan bersama Mabit LDF Al-Mudarris FKIP Unsyiah. (Foto: Rizki)
Darussalam | Acehchannel.com - Keadaan jalanan malam itu sedikit berbeda dari biasanya. Jembatan Lamnyong terasa sedikit sesak karena banyaknya kendaraan yang lewat, terutama sepeda motor yang menuju ke arah kota Banda Aceh. Malam ini malam tahun baru.

Baca juga:

Jika sebagian kecil (Baca: bisa saja, sebagian besar) muda-mudi di kota Banda Aceh merayakan tahun baru, meski sudah ada himbauan langsung dari walikota untuk tidak merayakannya, berbeda dengan Pemuda LDF Al-Mudarris, mereka melakukan Mabit di mesjid Kampus Unsyiah pada Kamis (31/12) hingga jum'at pagi.

Serangkaian kegiatan dilakukan pada mabit LDF Al-Mudarris kali ini. Diawali dengan makan bersama selepas isya, Mabit (Baca: Malam Bina Iman dan Taqwa) dilanjutkan dengan kajian islami tentang Pemuda Islam.

Tidak hanya itu, peserta mabit juga melakukan shalat malam di sepertiga malam terakhir atau sekita pukul 04.00 Wib, dini hari.

Mabit LDF Al-Mudarris FKIP Unsyoah diakhiri dengan bacaan Al-Matsurat yang dilakukan secara bersama setelah shalat shubuh berjamaah. []

Post a Comment

Powered by Blogger.