Car Mudah Mematikan Laptop/PC Secara Otomastis Menggunakam CMD
CMD atau Run, salah satu aplikasi bawaan Microsoft pada Sistem Operasi Windows. Aplikasi ini dapat dibuka denggan tombol shortcut Windows+R (Acehchannel/FAI)
Sebenarnya teknik ini bukanlah sesuatu yang baru dalam dunia IT. Jauh sebelum munculnya Sistem Operasi seperti Windows 10, Microsoft melalui Sistem Operasi terhahulunya yang terbilang cukup sukses, Windows XP telah menggunakan teknologi ini, mematikan Laptop atau PC secara otomatis menggunakan CMD.

Baca Juga:


Apliskasi Commond Pront atau biasa disebut CMD atau juga dikenal dengan sebutan Run ini merupakan aplikasi bawaan dari Windows sendiri sejak proses Instalasi. Jadi setiap Laptop atau PC yang menggunakan Sistem Operasi Windows pasti memiliki aplikasi ini.

Untuk menjalankan aplikasi CMD atau Run ini dapat dikatakan cukup mudah. Selain melalui tombol Start, CMD atau Run juga dapat diaktifkan dengan tombol shortcut pada keyboard dengan perintah Windows+R.

Perintah Sistem Timer Mematikan Laptop/PC Secara Otomastis Melalui CMD

Perintah yang digunakan sama seperti pada umunya, Shutdown atau lebing lengkapnya menggunakan perintah shutdown.exe -s -t 1800 yang langsung dimasukkan pada kolom CM yang tersedia.

Angka 1800 merupakan kalkulasi dari waktu atau timer yang diinginkan dan harus dalam satuan detik. Angka 1800 merupakan jumlah detik yang digunakan untuk mematikan Laptop/PC secara otomatis dalam jangka waktu 30 menit.

Jika anda mengingikan untuk mematikannya dalam rentang waktu yang lebih lama, angka 1800 disa diganti dengan angka yang lebih tinggi. Selamat mencoba!

Post a Comment

Powered by Blogger.